Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia Usai Terlindas Truk di Jalan Padang - Solok

Seorang Mahasiswa Meninggal Dunia Usai Terlindas Truk di Jalan Padang  Solok Ilustrasi

Covesia.com - Kecelakaan lalu lintas di jalan Padang - Solok pada Jumat (4/10/2019), menyebabkan seorang mahasiswa meninggal dunia, setelah terlindas oleh truk.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriadi menyebutkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Persisnya di dekat batas Kota Padang - Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang.

"Informasi yang kami dapat dilokasi kejadian, yang terlibat dalam kecelakaan itu, yaitu antara sepeda motor dan satu unit truk," ujar Iptu Efriadi pada Jumat malam.

Lanjut Iptu Efriadi, untuk sepeda motornya bernomor polisi BA 2061 YR, yang dikemudikan oleh Rahmad Ilham (19), seorang mahasiswa, warga Jalan Marahadin, Kelurahan Kampung Jao, Kota Solok.

"Sedangkan untuk truk beserta pengemudinya, melarikan diri usai kejadian tersebut. Jadi sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap pengemudi truknya," sebut Efriadi.

Efriadi mengatakan, kronologis kejadiannya berawal saat truk tersebut datang dari arah Panorama II, menuju arah batas kota. Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) tersenggol sepeda motor yang dikemudikan oleh Rahmad Ilham. 

"Kemudian korban terjatuh dan langsung tergilas oleh truk itu, yang sebelumnya datang dari arah sama," ucap Efriadi.

Akibat kejadian itu, pengemudi sepeda motor Rahmad Ilham, mengalami karena cedera dibagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan untuk kerugian materilnya sekitar Rp 500 ribu.

Disebutkan Efriadi, saat kejadian itu, kondisi jalan menikung, menurun dan menanjak dan arus lalu lintas sepi. Sedangkan kondisi cuaca cerah di sore hari. 

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga