Untuk Pertama Kali, PT Gito Perdana Sejahtera Bekali Pelatihan 41 Orang Tenaga Security

Untuk Pertama Kali PT Gito Perdana Sejahtera Bekali Pelatihan 41 Orang Tenaga Security Upacara pembukaan perserta pelatihan dasar satpam gada pratama PT. Gito Perdana Sejahtera Padang, Senin (14/10/2019)

Covesia.com - Sebanyak 41 tenaga security atau satuan pengamanan (satpam) menjalani pendidikan keahlian dasar (Gada Pratama) untuk pertama kalinya di Pusat Pendidikan dan Latihan Satuan Pengamanan (Pusdiklat Satpam)  PT Gito Perdana Sejahtera Padang, Senin (14/10/2019). 

Bekerja sama dengan Polda Sumbar, PT Giro Perdana Sejatera memberikan bekal pelatihan dasar pengaman kepada 41 siswa/i calon satpam (Security) yang bertempat di Pusdiklat Gito Perdana Sejahtera, Kompleks Kuala Nyiur II, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Kotongah, Kota  Padang, Sumatera Barat.

Direktur Binmas Polda Sumbar yang diwakili Kasubdit Satpam/Polsus Direktorat Binmas Polda Sumbar  AKBP Yose Rizal mengatakan, 41 siswa/i calon satpam ini dilatih selama 15 hari dengan total 333 jam oleh pelatih/instrutur dari Polda Sumbar yang berpengalaman.

"Mereka akan mendapatkan pelatihan selama 24 jam, pagi, siang dan malam, itu totalnya 333 jam. Instrukturnya langsung dari Polri melalui Polda Sumbar," ujar AKBP Yose Rizal kepada Covesia.com di Padang.

"PT Gito cukup dikenal di wilayah Sumbar, seperti Payakumbuh, Bukittinggi dan Padang tentunya. Kita berharap kedepannya, PT Gito ini terus melahirkan satpam-satpam yang berkompeten," sebutnya.


Sementara, Direktur PT Gito Perdana Sejahtera, Yusuf Rizal mengatakan usaha yang dirintisnya sejak 2007 ini awalnya bergerak dibidang pengadaan jasa cleaning service dan terus mengalami berkembang hingga menyediakan jasa pendidikan security.

"Kita berdiri sejak tahun 2007 lalu, awalnya pengadaan cleaning servis dan terus mengalami perkembangan hingga kita menyediakan jasa pendidikan security atau satpam," ujar Yusuf Rizal.

Yusuf Rizal menjelaskan, sebelum merambah sebagai penyedia jasa pendidikan security, perusahaannya terlebih dahulu bergerak sebagai penyaluran tenaga security kepada mitranya.

"Awalnya kita sebagai penyalur saja, karena terus mendapatkan kepercayaan dari mitra kita, kita mencoba membuka pelatihan pendidikan security ini. Untuk pelatihan, ini yang perdana dilakukan PT Gito, namun untuk penyaluran tenaga satpam, ini merupakan angkatan yang ke-15," kata pengusaha alumni Jurusan Kimia UNP padang itu.


Selain memberikan pelatihan, PT Gito Perdana Sejahtera langsung menyalurkan para lulusan siswa/i kepada mitra mereka yang membutuhkan jasa security. 

"Setelah lulus pendidikan, mereka akan diberikan sertifikat, selain itu juga kami akan membantu mereka untuk penempatan kerja kepada mitra kami, atau mereka juga boleh mencari sendiri kalau sudah ada. Untuk Penempatan akan kami salurkan sesuai dengan wilayah asal siswa itu sendiri," kata Komisaris PT Gito Perdana Sejahtera, Gito Prawiro Yusuf.


Untuk pelatihan pendidikan security, PT Gito Perdana Sejahtera membuka pendaftaran pelatihan khusus ini sebanyak empat kali dalam setahun.

(adv)

Berita Terkait

Baca Juga