Irwan Apresiasi Program Pendidikan yang Diusung Pemko Pariaman

Irwan Apresiasi Program Pendidikan yang Diusung Pemko Pariaman Gubernur Irwan Prayitno menjawab pertanyaan wartawan usai penandatanganan MoU program mahasiswa program satu keluarga satu sarjanadi Aula Balaikota Pariaman, Rabu (16/10/2019). (Foto: Peri Musliadi/covesia)

Covesia.com - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengapresiasi kenerja Pemko Pariaman, yang sangat memperhatikan pendidikan warganya melalui program - program unggulan. Seperti beasiswa satu keluarga satu sarjana.

"Saya melihat, dari 19 kepala daerah di Sumbar ini, Walikota Pariaman  yang lebih mengedepankan kepentingan rakyat dari segi pendidikannya," kata Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, saat acara penandatanganan MoU penyerahan secara simbolis beasiswa kepada mahasiswa program satu keluarga satu sarjana, di Aula Balaikota Pariaman,Rabu (16/10/2019).

Usai penandatanganan MoU itu, imbuhnya, sekarang pihaknya masih menunggu data dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, terhadap warganya yang akan diberikan subsidi pendidikan oleh provinsi.

"Sekarang pendataan yang paling penting oleh pak wali tentang keluarga tidak mampu yang anaknya yang masih sekolah, seperti SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi," sebut Irwan.

Dia mengatakan, nanti kalau sudah tercatat dengan baik dan rapi, kemudian baru dibentuk subsidi yang akan diberikan.

"Sekarang bukan masalah berapa bantuannya, tapi kita data dulu, yang pentingkan komitmennya sudah ada," kata Irwan.

Irwan menyebutkan, masalah pendidikan ini, pemerintah sangat memperhatikannya. Baik itu pemerintah pusat hingga ke daerah. Seperti diketahui ada banyak beasiswa yang diberikan. Sekarang tinggal anak yang bersekolah dan orang tuanya.

"Perhatian kami itu, karena untuk mendapatkan kehidupan yang lebih haruslah dengan pendidikan," ujarnya.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga