Pemko Pariaman Anggarkan Rp3,5 Miliar untuk Subsidi Pendidikan SMA

Pemko Pariaman Anggarkan Rp35 Miliar untuk Subsidi Pendidikan SMA Genius Umar

Covesia.com - Tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, akan memberikan subsidi pendidikan kepada siswa SMA/SMK di kota itu sebanyak Rp3,5 miliar.

"Subsidi pendidikan itu sudah kami anggarkan untuk tahun 2020, bagi kategori keluarga miskin di kota ini," sebut Walikota Pariaman, Genius Umar, Rabu (16/10/2019).

Dia melanjutkan, untuk semester ini dari bulan Juli hingga Desember 2019 pihaknya sudah mengalokasikan Rp1,2 miliar untuk mensubsidi pendidikan tersebut.

"Sebenarnya kan untuk sekolah SMA dan sederajat merupakan kewenangan provinsi. Tapi hal itu sudah kami ajukan ke provinsi dan disetujui anggarannya. Kemudian kami salurkan kepada siswa," ucap Genius.

Disebutkan Genius, jumlah subsidi yang akan diberikan per bulannya senilai Rp100 ribu, untuk masing - masing siswa untuk 2000 orang siswa di Kota Pariaman.

"Subsidi ini kami berikan bentuk perhatian kami kepada pendidikan di kota ini. Saya juga berharap hendaknya dalam mensukseskan pendidikan ini semua pihak harus terlibat," kata Genius.

Kontributor: Peri Musliadi


Berita Terkait

Baca Juga