Miris, Salah Satu Drainase di Kota Pariaman Dijadikan Tempat Penumpukan Sampah

Miris Salah Satu Drainase di Kota Pariaman Dijadikan Tempat Penumpukan Sampah Tampak salah satu drainase di sudut Kota Pariaman yang dipenuhi Sampah, Rabu (16/10/2019) ( Foto: covesia/ Peri)

Covesia.com - Biasanya fungsi sebuah drainase dibangun guna untuk mengurangi kelebihan air dari suatu kawasan atau lahan. Tapi lain halnya yang ada di simpang Amadin, Kota Pariaman, beralih fungsi menjadi tempat penumpukan sampah.

Pantauan covesia.com di lokasi, bahwa terlihat tumpukan sampah itu mudah terlihat secara kasat mata, karena lokasinya berdekatan dengan lampu merah.

Kemudian, tumpukan sampahnya ada sampah plastik dan sampah basah. Sepertinya kondisi itu sudah lama tidak tersentuh oleh petugas kebersihan dari pihak terkait. Karena di lihat dari kondisi sampahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Walikota Pariaman, Genius Umar, terkait kondisi tersebut, ia mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumpulkan  kepala desa dan lurah untuk membahas hal itu, dan sekaligus mensosialisasikan membuang sampah pada tempatnya.

Dikatakan Genius, masalah membuang sampah itu adalah masalah kebiasaan. Terkadang ada juga sebahagian masyarakat yang kurang memahami terkait membuang sampah ke selokan, bahwa tidak boleh.

"Memang, masalah kebersihan di kota ini tugas pemko. Namun hal itu perlu juga hendaknya dukungan semua pihak untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota ini," kata Genius.

Kontributor: Peri Musliadi


   


Berita Terkait

Baca Juga