Diduga Depresi, Seorang Ibu Rumah Tangga Gantung Diri di IV Koto-Agam

Diduga Depresi Seorang Ibu Rumah Tangga Gantung Diri di IV KotoAgam Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Diduga alami depresi, seorang ibu rumah tangga di Kampung Parak Jorong Sungai Jariang, Nagari Koto Panjang Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan gantung diri, Kamis kemarin (17/10/2019.

"Diduga korban alami depresi karena sebelumnya korban pernah berkata kepada anaknya ingin bunuh diri," sebut Kapolsek IV Koto, Iptu Dedi Kurnia.

Ia menyebutkan korban 'A' (51) ditemukan pertama kalinya oleh anak kandungnya yang baru pulang sekolah dalam kondisi tergantung dalam kamar mandi dengan seutas tali. Dan melihat kondisi sang ibu tergantung ia langsung memberitahukan kepada ayahnya.

"Melihat kejadian tersebut, anak dan suami korban langsung menurunkan korban dari jeratan seutas tali yang tergantung di lehernya dan dibaringkan diruang tamu," katanya.

Setelah dibaringkan, ujarnya dilakukanlah pengecekan nadi korban dan setelah dicek korban dinyatakan sudah tidak bernyawa.

Ia menjelaskan sebelum korban gantung diri, pada pagi harinya korban ditinggal sang anak ke sekolah dan suami untuk bekerja, sedangkan korban tinggal seorang diri di rumah bekerja membersihkan ubi untuk dibuat kerupuk.

"Sebelumnya korban pernah dirawat di Rumah Sakit Gadut Padang dan rutin mengkonsumsi obat penenang dan korban sering mengalami depresi. Pihak keluarga pun terus melakukan pengawasan terhadap korban, namun naas luput dari pengawasan ibu rumah tangga tersebut sudah ditemukan gantung diri," tutupnya.

(deb/don)


Berita Terkait

Baca Juga