Peringatan HNN 2019 Mendatang, Kota Pariaman Dipercaya Menjadi Tuan Rumah

Peringatan HNN 2019 Mendatang Kota Pariaman Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Walikota Pariaman, Genius Umar (Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Kota Pariaman dipercaya untuk menjadi tuan rumah peringatan Hari Nusantara 2019 yang akan dilaksanakan pada 13 Desember 2019 mendatang. Direncanakan pada kegiatan itu, akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia.

"Biasanyakan setiap kali peringatan Hari Nusantara Nasional (HNN) selalu dihadiri oleh Presiden. Jadi kemungkinan nanti juga akan hadir presiden," kata Walikota Pariaman, Genius Umar, pada Kamis (17/10/2019).

Lanjut Genius, nanti dengan adanya pemerintah pusat ke Kota Pariaman, akan memudahkan untuk singkronisasi program pembangunan Kota Pariaman dengan pemerintahan pusat.

Dikatakan Genius, penunjukan Kota Pariaman ini sebagai tuan rumah tidak terlepas dari antusias dan dukungan masyarakat kota ini.

"Semoga saja dengan jadinya kota ini sebagai tuan rumah, ke depan Kota Pariaman, bisa lebih dikenal lagi di luar, dan pariwisatanya bisa semakin maju," kata Genius.

Genius menyebutkan, nanti dalam kegiatan itu juga akan menyampaikan program pemerintahan pusat di Kota Pariaman baik itu yang sedang berjalan ataupun yang akan dilaksanakan. Sehingga dengan demikian pembangunan Kota Pariaman ini akan lebih mudah dilaksanakan apabila dibantu dengan anggaran pusat.

Kata Genius, kegiatan itu akan dilaksanakan beberapa hari dan puncaknya pada tanggal 13 Desamber 2019 itu. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu diantaranya pengobatan gratis, sunatan massal, bakti sosial hingga penampilan berbagai kesenian lokal.

"Kemudian dalam kegiatan itu, TNI AL akan mendatangkan kapal yang mana kapal itu adalah sebagai rumah sakit, nanti di sana akan dilakukan pengobatan kepada masyarakat Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman," katanya.

Selain itu, pihak pemerintahan Kota Pariaman juga menyiapkan 1000 gandang tasa yang merupakan kesenian khas Pariaman yang akan memeriahkan hari nusantara 2019 di Kota Pariaman.

Kontributor: Peri Musliadi



Berita Terkait

Baca Juga