Jelang Operasi Zebra Singgalang, Satlantas Kota Pariaman Sosialisasikan Ketertiban Berlalu Lintas

Jelang Operasi Zebra Singgalang Satlantas Kota Pariaman Sosialisasikan Ketertiban Berlalu Lintas Saat anggota Satlantas Kota Pariaman, melakukan sosialisasi di daerah itu, Jumat (18/10/2019)(Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Jelang pelaksanaan operasi zebra singgalang (OZS) 2019, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat pengguna jalan di daerah itu.

"Kegiatan itu sudah kami lakukan sejak beberapa hari belakang, hingga sekarang ini," sebut Kasat Lantas Polres Kota Pariaman, melalui Kanit Laka Lantasnya, Ipda Afrizal Sahar, pada Jumat (18/10/2019).

Lanjut Ipda Afrizal, tujuannya agar mereka tersebut tertib berlalu lintas. Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan - imbauan kepada pengguna jalan tersebut.

"Dalam hal itu kami juga memberitahukan kepada masyarakat, bahwa jajaran lalu lintas akan melaksanakan Operasi Zebra Singgalang 2019, pada 23 Oktober sampai 5 November, 2019 mendatang," katanya.

Jadi, diingatkan juga untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, sebelum operasi zebra itu dilaksanakan.

"Untuk titik atau tempat kami melakukan sosialisasi itu, seperti dipersimpangan yang ramai kendaraan, pasar dan tempat - tempat kegiatan masyarakat lainnya," ucapnya.

Ipda Afrizal menyebutkan, dalam operasi zebra nanti, yang menjadi sasarannya adalah kelengkapan perorangan. Kemudian yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Seperti melawan harus, menerobos lampu merah, tidak menggunakan helem, surat kendaraan yang tidak lengkap dan kapasitas kendaraan yang berlebih," katanya.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga