Ikan Hiu yang Terdampar di Pesisir Selatan jadi Tontonan Warga

Ikan Hiu yang Terdampar di Pesisir Selatan jadi Tontonan Warga Ikan Hiu yang Terdampar di Pesisir Selatan jadi Tontonan Warga, Sabtu (19/10/2019)(Foto: Covesia/ Indrayen)

Covesia.com - Sekitar ratusan warta berbondong-bondong menyerbu pantai Transidano Taluak, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), untuk melihat dan menyaksikan ikan hiu ukuran besar yang terdampar di daerah itu, Sabtu (19/10/2019).

Pantauan Covesia.com di lapangan, tidak hanya warga, anak-anak Sekolah Dasar (SD) di daerah setempat, juga ikut berbondong-bondong menyerbu kawasan pantai tempat ikan hiu itu terdampar.

"Semenjak pagi tadi warga sangat ramai untuk menyaksikan ikan hiu yang terdampar ini, sampai sekarang masih bergantian datang dan pulang," ungkap nelayan Andi Marta (30) pada Covesia.com di lokasi.

Sementara, Rani Anggel (25) mengatakan, ketika mendapat informasi dari warga lain, dirinya juga tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan adanya ikan hiu besar terdampar di daerahnya.

"Sayangkan kalau dilewatkan, kapan lagi kita bisa melihat ikan besar kalau tidak sekarang," ucapnya.

Saat ini di lokasi terdamparnya Hiu Tutul tersebut, masih ramai disaksikan warga setempat. Sedangkan, anak-anak Sekolah Dasar (SD) terlihat asik bermain dengan Hiu Tutul yang sudah mati itu.

"Lihat anak sekolah itu, asyik main-main dan juga ada yang naik keatas punggung ikan, sambil ketawa-tawa ria," tutupnya.

Diketahui, ikan Hiu jenis Tutul terdampar di pantai Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) tepatnya, berada di Pantai Transidano Taluak, Kecamatan Batangkapas, pada Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB

"Sebelum terdampar, ikan hiu tutul ini terjerat oleh jaring nelayan tradisional pagi tadi, setelah dilepaskan dari jaring, ikan hiu tersebut tetap kembali ke tepi pantai," sebut Isen (34) yang pertamakali menemukan ikan hiu tutul itu pada Covesia.com 

Ia memaparkan, upaya untuk kembali mendorong hiu ke tengah sudah dilakukan oleh nalayan setempat. Tapi, hasilnya ikan terus kembali ke tepi pantai.

"Sudah empat kali kami dorong ketengah, tapi ikan tetap kembali ketepi pantai. Padahal tadi ikan masih dalam keadaan hidup," ucapnya.

Kontributor: Indrayen Putra

Berita Terkait

Baca Juga