Pemkot Pariaman Terima Penghargaan Opini WTP LKPD dari Kemenkeu

Pemkot Pariaman Terima Penghargaan Opini WTP LKPD dari Kemenkeu Walikota Pariaman Genius Umar, menerimaan penghargaan Opini WTP LKPD dari Kementerian Keuangan RI.

Covesia.com - Atas capaian standar tertinggi atau Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Kota Pariaman tahun 2018, kota tersebut menerima penghargaan, dari pemerintah Republik Indonesia.

Penghargaan itu diberikan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI, bertempat di Pangeran Beach Hotel Padang, pada Senin (21/10/2019).

"Ini bentuk keseriusan Pemkot Pariaman dalam menyajikan laporan keuangan yang transparan kepada masyarakat dan BPK. Sehingga bisa mendapatkan penghargaan ini," kata Walikota Pariaman, Genius Umar, pada Senin (21/10/2019).

Lanjut Genius, kemudian bukti bahwa laporan keuangan Pemkot Pariaman, sudah sesuai dengan apa yang diinginkan oleh BPK RI dan Kementerian Keuangan RI.

“Sehingga Alhamdulillah, sejak Tahun 2015, Pemkot Pariaman selalu mendapatkan Opini WTP dari BPK RI," sebut Genius.

Genius berharap, agar ke depannya Kota Pariaman, dapat terus menerima Opini WTP di tahun-tahun berikutnya.

"Untuk itu semua pihak yang terkait, diharapkan kerjasama yang baik dalam membangun Kota Pariaman ini. Sehingga penghargaan lain bisa diraih oleh kota ini," ucapnya.

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga