Beredar Video Kadis DPMPTSP Limapuluh Kota Terima Hadiah dari Warga Asing

Beredar Video Kadis DPMPTSP Limapuluh Kota Terima Hadiah dari Warga Asing Sumber: istimewa

Covesia.com - Sebuah video yang menunjukkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Limapuluh Kota, Ambardi menerima hadiah dari warga asing. Video ini viral beredar di kalangan ASN dan Wartawan sejak Rabu (6/11/2019) pagi.

Dalam video tersebut, terlihat Ambardi yang mengenakan baju merah terlibat pembicaraan dengan warga asing di sebuah cafe yang diduga di sekitar kota Payakumbuh. Pembicaraan ini juga disaksikan beberapa orang yang turut duduk dalam satu meja dengan Ambardi.

Video yang berdurasi 1 menit 49 detik ini mulai menjadi pembicaraan karena Ambardi menerima bingkisan warna merah dari warga asing. Apalagi, di dalam video terdengar sesekali kata "bantu" dan "orang Korea".

Saat dikonfirmasi kepada Ambardi terkait video ini ia membenarkan memang ada pertemuan dengan warga asing pada Selasa (5/11/2019). Lokasi tersebut di cafe Tara, Kota Payakumbuh.

"Memang ada pertemuan kemarin sore dengan warga asing dari Korea di cafe Tara. Itu yang diberi bukan apa-apa, isinya hanya ginseng. Bukan uang atau hadiah yang mahal," sebut Ambardi ketika dikonfirmasi.

Ambardi meminta agar masyarakat tidak berspekulasi negatif terkait penerimaan hadiah ini.

"Jika saya menerima hadiah berupa uang atau yang mahal-mahal, kenapa saya meminta untuk difoto saat penyerahan. Lagipula dilihat oleh banyak orang. Tolong jangan jadikan video ini sebagai wadah ini untuk memfitnah. Isinya hanya ginseng. Lagipula tidak ada proyek atau apapun di Limapuluh Kota yang dikelola oleh orang Korea," jelasnya.

(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga