Penyebab Kecelakaan Kereta Api di Pariaman, Salah Satunya Karena Tidak Adanya Palang Pintu Otomatis

Penyebab Kecelakaan Kereta Api di Pariaman Salah Satunya Karena Tidak Adanya Palang Pintu Otomatis Kasat Lantas Polres Kota Pariaman, Iptu M Sugindo (Foto: Peri Musliadi/Covesia)

Covesia.com - Salah satu penyebab kecelakaan kereta api yang terjadi di Kota Pariaman, karena masih belum adanya palang pintu otomatis di jalur utama perlintasan kereta api tersebut. 

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Kota Pariaman, Iptu M Sugindo kepada covesia.com, Jumat (8/11/2019).

"Sebenarnya, dari kami dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pariaman, sudah menyurati PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Kota Padang, untuk menambah palang pintu tersebut," sebut Sugindo.

Lanjut Sugindo, terutama jalur utama atau jalur banyak dilewati masyarakat, yang belum ada palang pintu otomatis. Seperti di Pasar Kurai Taji dan Kampung Keliang, Kelurahan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

"Namun sampai sekarang belum ada jawaban dari pihak kereta apinya. Padahal salah satu penyebab terjadinya kecelakaan kereta tersebut di kota ini, tidak adanya palang pintu di daerah jalur utama," ungkapnya. 

Dikatakan Sugindo, sejak tujuh bulan Dia berdinas di Kota Pariaman ini, sudah dua kali kecelakaan kereta api terjadi. 

"Tapi syurkur belum ada korban jiwanya, para korbannya hanya mengalami luka-luka saja," ujarnya 

Sugindo juga menghimbau, kepada masyarakat melewati lintasan rel kereta api yang tidak ada palang pintu otomatis, harus lebih berhati-hati lagi. Pedomani jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta yang masuk ke Kota Pariaman.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga