Diduga Rem Blong, Truk CPO Masuk Jurang di Jalan Bukit Pulai-Pessel

Diduga Rem Blong Truk CPO Masuk Jurang di Jalan Bukit PulaiPessel Tampak truk CPO yang masuk jurang di jalan lintas Padang-Bengkulu, tepatnya di Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, pada Jumat (15/11/2019)(Foto: Istimewa) 

Covesia.com - Satu unit truk CPO berwarna orange masuk jurang di jalan lintas Padang-Benkulu, tepatnya di Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan, pada Jumat (15/11/2019) 

Menurut informasi, kecelakaan tunggal truk CPO BA 9125 RP tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB subuh tadi. 

Dimana truk yang dikendarai Yusman Syahrul (50) mengalami rem blong. Sebelum truk terjun dalam jurang truk sempat menghantam sebuah cafe dan pembatas jalan.

"Truk datang dari arah Batangkapas dengan muatan cangkang sawit dan satu orang penumpang bernama Rika (19), terjun kedalam jurang, karena rem blong," sebut Kasat Lantas Polres Pessel, Iptu Yuliadi pada awak media.

Dikatakan Kasat, akibat peristiwa ini kondisi mobil cukup parah dan sopir serta penumpang mengalami luka-luka.

"Mengalami nyeri pada punggung, nyeri pada dada dan lecet ringan pada kaki serta tangan dalam kondisi sadar. Sedangkan Rika mengalami luka robek dan lecet pada kaki kanan dalam kondisi sadar lalu keduanya dibawa ke Puskesmas Batang Kapas," kata Kasat.

Lanjutnya, saat ini truk CPO masih berada dalam jurang dengan kedalaman sekitar 10 meter dari badan jalan.

"Truk masih di dalam jurang, mungkin nanti akan diangkat menggunakan alat berat atau dibantu dengan mobil lainnya," ujarnya.

Terkait peristiwa ini, dirinya selaku pihak lantas Polres setempat, mengimbau seluruh pengendara untuk berhati-hati dalam membawa kendaraannya. Apalagi di waktu malam atau subuh pagi.

Kontributor: Indrayen Putra

Berita Terkait

Baca Juga