Sidang Perdana Kasus Kekerasan Seksual Anak SMP di Limapuluh Kota Segera Digelar

Sidang Perdana Kasus Kekerasan Seksual Anak SMP di Limapuluh Kota Segera Digelar Ilustrasi kekerasan seksual pada anak

Covesia.com - Sidang perdana kasus kekerasan seksual dan penyalahgunaan narkotika terhadap anak di Manggilang, Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat akan di gelar kamis, (12/2/ 2015. Persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Tanjung Pati dengan terdakwa Rudi Darmawan ini dengan agenda pemeriksaan saksi korban di pengadilan.

"Kita meminta kepada hakim dan JPU agar mampu memberikan hukuman yang berat kepada terdakwa," ujar ketua LBHI-PI, Guntur Abdurrahman kepada covesia.com, Rabu (11/2/2015).

Disamping itu, Guntur mengatakan pihaknya selaku pendamping korban dalam menuntut keadilan meminta agar dalam pemeriksaan di persidangan nanti para pihak bisa memperhatikan kepentingan korban yg mash dibawah umur.

"Kita berharap hakim jaksa dan pengacara tidak membuat korban tertekan dan menambah trauma korban yang saat ini masih dalam pemulihan psikis, tentunya hal tersebut telah sesuai dengan UU perlindungan anak dan sistem peradilan anak," tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya meminta agar korban tidak dipertemukan dengan pelaku (Terdakwa) yang dihadirkan dalam pemeriksaan. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak buruk bagi pemulihan korban yang saat ini masih trauma.

(adi/zik)

Berita Terkait

Baca Juga