Peserta BBKT dan BBKS Sumbar di Agam Merasa Diterlantarkan

Peserta BBKT dan BBKS Sumbar di Agam Merasa Diterlantarkan Foto: Johan Utoyo

Covesia.com - Peserta kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bakti Kesetiakawanaan Sosial (BBKS) yang diadakan Dinas Sosial (Dinsos) Agam mengeluh, pasalnya pelayanan terhadap peserta kegiatan tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Salah seorang peserta dari salah satu nagari di Kabupaten Agam yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dalam undangan kegiatan dilaksanakan, Sabtu (16/11/2019) pukul 15.00 Wib, di Kantor Dinsos Agam, melakukan registrasi, barulah dilanjutkan pembukaan esok harinya.

"Hari ini kegiatan hanya melakukan meregistrasi kemudian tidak ada acara lain, hingga malam harinya baru dilanjutkan esok," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Tidak hanya itu, dari awal kedatangan peserta hanya disuguhkan snack, tidak ada tempat duduk untuk menunggu. Sekitar pukul 20.30 Wib makan malam baru diberikan.

Hal tidak menyenangkan juga terjadi saat panitia mengajak mencari tempat menginap untuk peserta, sesampainya di salah satu nagari, panitia baru akan mencari rumah yang bisa digunakan untuk bermalam sementara peserta disuruh menunggu hingga beberapa jam.

"Untuk perlengkapan tidur dan mandi kami tidak bawa karena tidak ada pemberitahuan sebelum kegiatan," katanya.

Menurutnya, persiapan panitia untuk melaksanakan kegiatan ini belum matang, tidak adanya koordinasi yang jelas, bahkan kondisi ini membuat sebagian peserta berencana kembali pulang.

Menanggapi keluhan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Agam Asfialdi mengatakan akan memastikan informasi itu kepada panitia pelaksana. "Informasi yang kita dapatkan semua peserta sudah mendapatkan penginapan dan konsumsi, namun untuk lebih jelasnya saya akan tanyakan kepada panitia pelaksana," tuturnya.

Dijelaskan Asfialdi, Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari Sabtu-Senin (16-18/11/2019). Acara ini dilaksanakan tingkat provinsi Sumatera Barat dengan menghadirkan 10 peserta per kabupaten/ kota dan 5 peserta per-nagari di Agam.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga