6 Warga Agam Disambar Petir, 1 Meninggal Dunia 2 Dilarikan ke Rumah Sakit

6 Warga Agam Disambar Petir 1 Meninggal Dunia 2 Dilarikan ke Rumah Sakit Tampak pondok di tengah sawah tempat berteduh warga Agam yang disambar petir, Senin (18/11/2019)(Foto: dok.bpbd agam)

Covesia.com - Satu warga Nagari Bawan, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  meninggal dunia dan dan dua lagi terpaksa dilarikan ke RSUD Lubuk Basung akibat tersambar petir Senin (18/11/2019) sekitar pukul 16.00 Wib.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam M Luthfi Ar didampingi Unit Pusdal Ops Lukman Syahputra mengatakan, korban bernama Yosmanto (38) meninggal dunia sebelum mendapatkan penanganan medis. Sementara itu Darlis (38), Dalinus (55), terpaksa di rujuk Dari Puskesmas Bawan Ke RSUD Lubuk Basung karrna mendapatakan luka yang cukup serius.

"Untuk Anto (25) dan Faisal (20), Sabinar (54), hanya mendapatkan luka ringan," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Dijelaskannya, peristiwa tersebut terjadi saat  Korban bersama 5 temannya sedang bekerja di sawah, kemudian hujan lebat sehingga korban memutuskan berteduh di pondok yang berada tengah sawah, tiba-tiba petir menyambar pondok yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 4 orang lainya luka-luka.

Mendapat informasi tersebut, satgas BPBD Dipimpin Kabid KL Syafrizal, bersama Polres Agam langsung melakukan peninjauan lokasi dan mendatangi korban yang dirujuk ke rumah. "Untuk korban jiwa saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," ulasnya.

Mengantisipasi kejadian serupa Pihak BPBD Agam mengimbau masyarakat  untuk lebih berhati-hati kedepannya, terutama masyarakat yang bekerja di sawah, jika curah hujan cukup tinggi diharapkan segera mengungsi ke pemukiman dan jangan berteduh di pondok sawah.

"Masyarakat diharapkan untuk lebih waspada dikarenakan sekarang musim penghujan, bencana apapun bisa terjadi jadi harus lebih berhati-hati," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga