Hilang Kesadaran saat Mengemudi, Empat Unit Minibus yang Terparkir Ditabrak

Hilang Kesadaran saat Mengemudi Empat Unit Minibus yang Terparkir Ditabrak Polisi saat melakukan olah TKP kejadian laka lantas di Jalan Dipenogoro, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Senin (18/11/2019)(Foto: dok.satlantas polresta padang)

Covesia.com - Seorang pengemudi mobil hilang kesadaran saat berkendara, sehingga terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat minibus, di Jalan Dipenogoro di dekat Kantor Incasi Raya, Kelurahan Belakang Tangsi, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, pada Senin (18/11/2019).

"Menurut keterangan pengemudi kepada kami, ia tidak sadar saja sebelum terjadinya kecelakaan itu. Karena ada ibu disampingnya menderita sakit stroke," kata Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Efriadi, kepada covesia.com pada Senin (18/11/2019) malam.

Lanjut Efriadi, pengemudi tersebut atas nama Ravi Mach Hendra (21), merupakan seorang mahasiswa, warga Komplek Cendana Mata Air, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. 

"Saat itu Ravi mengemudikan minibus dengan nomor polisi BA 1366 OC. Tiba-tiba ia tidak sadar sehingga tertabrak kendaraan yang sedang terparkir di daerah tersebut," kata Efriadi.

Efriadi menyebutkan, kronologis kejadian yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu, berawal saat kendaraan yang dikemudikan Ravi dengan nopol  BA 1366 OC, datang dari arah Simpang Tee Box menuju arah Simpang Hangtuah. 

Namun, sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) ia menabrak minibus dengan nomor polisi BA 124 MN yang sedang parkir disebelah kirinya. Setelah itu, minibus BA 124 MN menabrak minibus B 1244 VOA, dan kemudian minibus B 1244 VOA tertabrak minibus BA 1137 BV.

"Kesemua minibus yang tertabrak tersebut, masing-masingnya sedang terparkir," ucapnya. 

Dikatakan Efriadi, saat kejadian itu kondisi jalan lurus, beraspal bagus, lalu lintas sedang, dan cuaca cerah.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja kerugian sekitar Rp40 juta. 

Efriadi juga mengimbau, kepada semua pengendara, untuk selalu fokus dalam berkendaraan. Seandainya kalau mengantuk diharapkan beristirahat dulu. 

Kontributor: Peri Musliadi

Berita Terkait

Baca Juga