Pariaman Raih Penghargaan Kota Sehat dari Kemenkes dan Kemendagri

Pariaman Raih Penghargaan Kota Sehat dari Kemenkes dan Kemendagri Saat Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius dan Plt. Kepala Dinkes Kota Pariaman, Syahrul, memegang sertifikat Kemenkes dan Kemendagri. (Foto: Peri/ Covesia)

Covesia.com - Kota Pariaman, meraih penghargaan sebagai Kota Sehat atau Swasti Saba Padapa dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Syahrul.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, penghargaan tersebut didapatkan, bentuk keberhasilan Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman,   dengan bebagai upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

"Jadi karena itu, kementerian tersebut memberikan penghargaan Swasti Saba. Karena bentuk apresiasinya kepada Pemkot Pariaman," sebut Genius, pada Selasa (19/11/2019).

Dikatakan Genius, penghargaan itu tidak terlepas dari peran serta masyarakat Kota Pariaman dan kader yang juga berperan sebagai agen perubahan.

"Untuk itu, saya menghimbau semua pihak harus terus melakukan koordinasi lintas sektor pemerintahan, pemangku kepentingan, dan masyarakat secara berkesinambungan dan pembangunan berwawasan kesehatan dan lingkungan," ungkapnya. 

Sebab kata Genius, kesehatan itu sendiri adalah investasi di masa yang akan datang. Maka sudah menjadi kewajiban semuanya untuk menjadikannya lebih berkualitas sehingga kesehatan yang berkualitas itu menjadi modal pembangunan.

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga