Satu Unit Ruko Dilalap Si Jago Merah di Baso-Agam, Empat Motor Ikut Terpanggang

Satu Unit Ruko Dilalap Si Jago Merah di BasoAgam Empat Motor Ikut Terpanggang Tampak pemilik ruko sedang membersihkan puing-puing yang tersisa pasca kebakaran yang melanda ruko tersebut, Rabu (20/11/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Si Jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), kali ini menghanguskan 1 unit ruko di Nagari Persiapan Koto Gadang, Kecamatan Baso, Rabu (20/11/2019).

Kasat Pol PP Damkar Agam, Kurniawan Syahputra melalui Danru C Sungai Tanang Riswandi mengatakan, Api berkobar menghanguskan 1 unit Ruko yang merupakan mini market dan kedai nasi milik Edi Amri (51) yang terjadi sekitar pukul 03.15 Wib.

Tidak hanya mengahanguskan bangunan, api juga melalap 4 unit sepeda motor yang terparkir disana. Beruntungnya satu unit mobil bisa segera di evakuasi sebelum tersambar api.

"Kita mendapat informasi ada kebakaran di Nagari Persiapan Koto Gadang dan langsung meluncur ke lokasi," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

3 unit Armada Damkar Agam diluncurkan ke lokasi dan mendapat bantuan 2 unit dari kabupaten Tanah Datar, dibantu Polisi, TNI pemerintah kecamatan dan nagari, api bisa dipadamkan sekitar 3 jam kemudian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini sementara itu kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta. "Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan," tutupnya.

(han/don)



Berita Terkait

Baca Juga