Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Agam, Mahasiswa di Padang Turun ke Jalan

Galang Dana untuk Korban Banjir Bandang Agam Mahasiswa di Padang Turun ke Jalan (Ist)

Covesia.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Sri Antokan (IMSA) Kabupaten Agam Komisariat UIN Imam Bonjol Padang turun kejalan untuk mengalan dana disejumlah titik di Kota Padang, Sumatera Barat.

Aksi yang bertemakan adalah IMSA Tanggap Bencana itu, dilakukan untuk korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, pada 20 November 2019 lalu. 

"Hari ini kami turun kejalan untuk mengumpulkan sumbangan dari pengandara yang lewat, tujuan untuk bantuan terhadap bencana banjir bandang yang melanda kampung halaman kami," kata Ketua Umum IMSA, Zainal Abidin, Sabtu (23/11/2019).

Lanjut Abidin, nanti donasi yang dikumpulkan ini akan diserahkan langsung kepada korban banjir bandang tersebut. 

"Seperti dalam bentuk makanan, pakaian dan uang tunai," ujarnya.

Abidin menyebutkan, saat ini para korban yang terkena bencana alam itu masih dalam pengungsian. Karena beberapa rumah dari mereka ada yang rusak parah.

"Untuk itu, para pengungsi sangat membutuhkan bantuan masyarakat Indonesia pada umumnya, Sumatera Barat khususnya baik berupa materil maupun moril," katanya.

Selumnya diberitakan, hujan deras yang melanda Kabupaten Agam sejak sore hingga malam, Rabu (20/11/2019), menyebabkan daerah Galapuang dilanda banjir dan longsor.

Sehingga menyebabkan 13 rumah, 1 madrasah, dan 1 masjid rusak. Longsor juga menyebabkan akses jalan tertutup total, akibat dari material longsor menutupi badan jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian mencapai 10 meter lebih.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga