Pasien DBD Terus Bertambah, RSUD Pasaman Sudah Rawat 6 Orang

Pasien DBD Terus Bertambah RSUD Pasaman Sudah Rawat 6 Orang Salah satu dari lima orang pasien DBD, Murdifin saat dirawat di RSUD Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Sumbar. (Foto: yulisman/covesia.com)

Covesia.com - Pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, terus bertambah.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menerima satu pasien lagi yang positif diserang DBD. Hingga saat ini total sudah menjadi 6 orang.

Pasien yang baru masuk dan dirawat adalah Ramon Hendra Nasution, warga Perumahan Tikalak Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping. Saat ini pasien sudah dirawat secara intensif di rumah sakit tersebut.

"Saat ini anak saya sedang di rawat secara intensif di rumah sakit. Dari hasil rabor, memang betul pihak rumah sakit menyatakan anak saya postif DBD. Saya mohon doanya semoga anak saya cepat sembuh," ujar mertua pasien, Edi Ruskamil, kepada covesia.com, Kamis (12/2/2015).

Sebelumnya Direktur RSUD Pasaman, dr.Hj. Hidayah kepada covesia.com megatakan sampai Rabu RSUD telah merawat 5 orang pasien positif DBD.

Lima pasien tersebut berasal dari kampung Sundatar, Sungai Pandahan, Kampung Paraweh, Tanjung Alai, dan Kumpulan di Kecamatan Lubuk Sikaping dan Kecamatan Bonjol.

Satu orang pasien yang diperoleh namanya adalah Murdifin warga Tanjung Alai Nagari Pauh Kecamatan Lubuk Sikaping yang dirawat sejakSelasa telah dinyatakan dokter positif mengidap DBD. (man/uji)

Berita Terkait

Baca Juga