Dua Orang Pelaku Jambret Babak Belur Dihakimi Massa di Kota Padang

Dua Orang Pelaku Jambret Babak Belur Dihakimi Massa di Kota Padang Pelaku jambret saat diamankan anggota Polsek Padang Timur, Rabu (27/11/2019(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Dua orang pelaku jambret di Kota Padang, terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Kedua pelaku tersebut diamuk massa dan hingga nyaris dibakar.

Kapolsek Padang Timur AKP Joko Hendro Lesmono, membenarkan kejadian itu. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (27/11/2019) sekitar pukul 09.30 WIB, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang. 

"Tadi itu, setelah dua orang pelaku jambret atas nama Agustian (25) warga Padang Selatan dan Panji Usman Ali (20) warga Padang Timur, menjabret handphone milik seorang mahasiswi yang tengah mengendarai sepeda motor," kata AKP Joko Hendro Lesmono, pada Rabu (27/11/2019).

Lanjut Joko, saat itu korban jambret atas nama Dini Laraswati (22) yang merupakan seorang mahasiswi, dan warga Kabupaten Pasaman Barat sedang mengendarai, sepeda motornya.

Namun, sesampai di Jalan Perintis Kemerdekaan dekat RSUP M. Djamil Padang, kendaraan korban dipepet oleh dua orang yang tidak dikenalnya, menggunakan sepeda motor matic scoopy warna hitam putih tanpa Nomor Polisi. Kemudian pelaku langsung mengambil handphone merk OPPO A71 milik korban yang terletak di saku sepeda motornya.

"Korban mengetahui hp-nya diambil oleh kedua pelaku, dan langsung berteriak minta tolong dan berusaha mengejar pelaku yang kabur ke arah RSUP M.Djamil Padang," katanya. 

Karena teriakan korban itu, warga yang mendengar langsung mencegat kedua pelaku, dan memukulnya. Ketika mendapat informasi, Polisi langsung menuju TKP dan mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti.

"Sebelum diamankan, anggota bawa pelaku ke rumah sakit dulu, sebab sudah berlumuran darah," ujarnya.

Dikatakan Joko, dari hasil penyelidikan sementara, diketahui bahwa salah seorang pelaku merupakan resedivis dan sering keluar masuk penjara atas kasus yang sama.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga