Curah Hujan Kembali Tinggi, Galapuang Agam Kembali Diterjang Longsor

Curah Hujan Kembali Tinggi Galapuang Agam Kembali Diterjang Longsor Curah Hujan Kembali Tinggi, Galapuang Agam Kembali Diterjang Longsor, Senin (2/12/2019)(Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Longsor kembali menghantam Jorong Galapuang, Nagari tanjung Sani dipicu Curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Agam, Senin (2/12/2019) sore.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam M Luthfi Ar mengatakan longsor memenuhi bandan jalan sekitar pukul 18.00 Wib, yang mengakibatkan akses lalu lintas dari dua arah putus total.

Tidak hanya itu akibat curah hujan tinggi satu unit rumah juga digenangi air. "Banjir melanda 1 rumah warga yang berada di Jorong Galapung, saat ini kita sudah melakukan evakuasi," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Saat ini BPBD Agam bersama Kodim 0304 Agam, Camat Tanjung Raya serta pihak terkait lainnya sudah bersiaga di sekitar lokasi mengingat curah hujan masih terjadi.

"Kita sedang bersiaga mengantisipasi kemungkinan buruk terjadi, dan kita menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati segera mengungsi ke tempat yang lebih aman jika curah hujan bertambah tinggi," tutupnya.

(han/nod)


Berita Terkait

Baca Juga