Maju Pilbup Pessel, Risnaldi Ibrahim Mendaftar ke Tiga Parpol

Maju Pilbup Pessel Risnaldi Ibrahim Mendaftar ke Tiga Parpol Mantan Anggota DPRD Provinsi Dapil VIII Pessel-Mentawai periode 2014-2019 yang juga sebagai seorang penceramah, Risnaldi Ibrahim. (Istimewa)

Covesia.com - Meski gagal pada pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) April 2019 lalu, Risnaldi Ibrahim akan meju di Pemilihan Bupati dan Wakil Pesisir Selatan 2020 mendatang.

Keseriusan tersebut, ditunjukkan oleh Politisi muda asal Bayang itu, dengan mendaftarkan dirinya ke beberapa Partai Politik (Parpol) sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di Pessel, yang akan diselenggarakan tahun 2020 mendatang.

"Memang benar, saya siap maju dan bertarung di Pilkada 2020 nanti. Sekarang saya sudah mendaftarkan diri saya ke tiga Parpol. Diantaranya, Nasdem, PDI-P dan PPP dan formulirnya sudah saya serahkan,"ungkapnya pada Covesia.com Selasa, (3/12/2019)

Dikatakannya, Politisi muda yang juga mantan Anggota DPRD Provinsi Dapil VIII Pessel-Mentawai dari Partai Nasdem itu, untuk bertarung di Pilkada 2020 di Pessel nanti. Dirinya, masih belum bisa memutuskan apakah dirinya maju nanti sebagai Calon Bupati atau sebaliknya sebagai Wakil.

Karena menurutnya, saat ini dirinya sedang melihat bagai mana perkembangan politik dan keputusan partai yang akan mengusungnya nanti.

"Lihat dulu perkembangannya. Saya fleksibel saja, dan saya siap untuk nomor satu dan nomor dua. Jika Parpol mengusung sebagai nomor satu sata siap begitupun nomor dua, "katanya

Lanjutnya Risnaldi mengatakan, jika masyarakat Pessel, memberikan dukungan dan kepercayaan kepadanya nanti. Dirinya, akan berusaha keras untuk membawa dana pusat ke Pessel, demi kemajuan daerah kedepannya.

"Saya siap dan akan berusaha membangun jaringan kepusat untuk kemajuan daerah kedepannya,"ujarnya 

Diketahui, Politisi muda Risnaldi Ibrahim asal Bayang, sudah cukup alot dalam dunia perpolitikan di Pessel, dan kemampuannya sebagai politisi muda tidak bisa diragukan lagi. 

Nama dan sosok Risnaldi Ibarahim tidak asing lagi bagi masyarakat di Pessel. Sebab, selain pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi, sosoknya juga hadir sebagai seorang penceramah yang dikenali oleh masyarakat di Pessel.

Dari catatan karir politiknya, Risnaldi Ibarahim pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Dapil VIII Pessel-Mentawai periode 2014-2019 dari Parpol Nasdem. 

Meski Risnaldi harus menerima catatan pahit, kalah pada Pileg April 2019 dari lawan satu partainya Bakri Bakar. Risnaldi Ibrahim mencamkan tidak ingin mengakhiri karir politiknya.

Sebab, kata Risnaldi, perjuangan yang ia mulai dari nol tersebut lebih sulit dari pada harus meratapi kekalahan yang pernah dialaminya.

 "Saya mulai dari nol, dari dulu saya yang bukan siapa-siapa. Tapi, saya bisa menduduki kusrsi Anggota DPRD. Tentu, saya tidak ingin menyia-nyiakan usaha yang pahit pernah saya lalui dulu. Maka dengan itu, dengan tekat yang kuat dan melangkah dengan ucapan Basmallah, di Pilkada 2020 ini, saya siap bertarung," tutupnya Ridnaldi Ibrahim.

Kontributor Pessel: Indra Yen

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga