Diduga Pengemudi Mengantuk, Mobil Baznas Pasaman Masuk Jurang Lurah Berangin

Diduga Pengemudi Mengantuk Mobil Baznas Pasaman Masuk Jurang Lurah Berangin Mobil dinas Baznas Pasaman masuk jurang Lurah Berangin di Jalan Lintas Sumatera Kenagarian Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (8/12/2019) kemarin. (Dok.Polsek Bonjol)

Covesia.com - Mobil Dinas Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasaman, Sumbar dengan merk Toyota Avanza Nomor Polisi BA 99 D yang langsung dikemudikan oleh Buya Syafrizal masuk jurang Lurah Berangin di Jalan Lintas Sumatera Kenagarian Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (8/12/2019) kemarin.

Kapolres Pasaman, AKBP Hendri Yahya melalui Kapolsek Bonjol, Iptu Roni kepada Covesia.com, mengatakan penyebab kecelakaan tersebut diduga akibat pengemudi mengantuk saat melintas di daerah tersebut.

"Kemudian ditambah kondisi badan jalan yang penuh tikungan dan diguyur hujan. Sehingga mobil korban kemudian keluar dari badan jalan sebelah kanan dan masuk dalam jurang yang lumayan dalam. Akan tetapi korban alhamdulillah selamat dengan baik dan tidak sempat dilarikan ke Rumah Sakit," kata Itpu Roni, Senin (9/12) pagi.

Korban kata Itpu Roni diketahui Ketua Baznas Pasaman, Syafrizal (46) bersama Istrinya Nurhayati (44) datang dari arah Bonjol menuju Lubuk Sikaping.

"Korban mengalami kerugian materil sekitar Rp10 Juta. Karena sejumlah bagian mobil mengalami kerusakan usai terjatuh masuk jurang Lurah Berangin itu. Saat ini petugas gabungan masih berupaya mengevakuasi mobil korban dari dalam jurang," katanya.

Sementara korban Buya Syafrizal melalui pesan WhatsAppnya mengatakan ia bersama sang istri baru pulang dari Kota Sawahlunto kegiatan Tabligh Akbar.

"Setelah istirahat dan sholat di Masjid Taqwa Pandam Kumpulan sekitar 22.30 WIB. Kemudian sekitar Pukul 23.00 WIB terjadilah musibah itu, Alhamdulillah atas pertolongan Allah kami berhasil selamat. Badan gores pun tidak ada, begitupun juga umi," kata Syafrizal.

Syafrizal mengatakan saat ini sudah beraktifitas sebagaimana biasanya di kantor Baznas Pasaman. "Umi juga sudah pergi ke SMPN 1 Lubuk Sikaping beraktifitas sebagaimana biasanya," tutupnya.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga