Ayam Berkaki Empat di Agam Ditawar Rp50 Juta

Ayam Berkaki Empat di Agam Ditawar Rp50 Juta Deliyusman saat melihatkan ayammya yang berkaki empat di kabupaten Agam, Senin (9/12/2019)(Foto: Johan)

Covesia.com - Hewan unik, ayam berkaki 4 di Dusun Taratak, Jorong III Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mulai dilirik para pengkoleksi barang antik.

Pemilik Ayam Berkaki empat, Deliyusman mengaku sudah ada yang menawar ayamnya, salah seorang yang mengaku suka mengoleksi barang unik asal Kota Batam sudah menghubunginya dan menawar Ayam tersebut dengan harga Rp50 juta.

"Kemarin sudah ada yang menghubungi, dia tawar Rp50 juta, kalau cocok dia akan jemput ke sini. Ya tidak saya jual," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Senin (9/12/2019).

Sebelumnya juga sudah ada yang datang ke lokasi untuk mengobati rasa penasaran dengan ayam berkaki empat, mereka juga berminat untuk membeli dengan beragam harga. Namun Deliyusman tetap bersikukuh tidak menjualnya.

"Sebenarnya bagi saya tidak ada yang istimewa dari ayam tersebut, namun saya sayang menjualnya, karena dia sudah menjadi penghuni terlama semenjak saya beternak ayam," jelasnya.

Keberadaan ayam berkaki empat itu diketahui saat pertama kali bibit datang, ayam ini bibit ayam ini memiliki keanehan ada kaki tambahan pada bagian ekornya, namun karena jumlah anak ayam banyak jadi susah ditemukan. "Satu minggu kemudian saya menemukan lagi dan saya tangkap untuk dipindahkan ke kandang khusus," terangnya.

Ayam tersebut saat ini dalam kondisi sehat, namun sedikit kesulitan saat berjalan, karena ada dua kaki yang menggantung di ekornya. 

(han/don)



Berita Terkait

Baca Juga