Tiga Mobil Terseret Longsor di Koto Alam-Limapuluh Kota, Tiga Orang Luka-Luka

Tiga Mobil Terseret Longsor di Koto AlamLimapuluh Kota Tiga Orang LukaLuka Longsor Seret Tiga Mobil di Koto Alam-Limapuluh Kota, Tiga Orang Luka-Luka, Selasa (10/12/2019)(Foto: dok.satlantas polres 50 kota)

Covesia.com - Jalur lintas Sumbar-Riau kembali terputus, Selasa (10/12/2019). Di sepanjang jalur Pangkalan penghubung lintas Sumbar-Riau, tertimbun material longsor besar sebanyak empat kali. Longsor ini menghantam tiga unit mobil dan melukai tiga orang.

Informasi yang berhasil dihimpun covesia.com, longsor pertama terjadi di KM 164 jorong Simpang Tiga, Kenagarian Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota pukul 19.00 WIB. Kemudian terjadi lagi di KM 156 pukul 23.00  WIB dan KM 158 pukul 02.00 WIB, Selasa (10/12/2019). Akibatnya, jalur lintas Pangkalan menjadi macet dan memakai sistem buka tutup dengan satu jalur.

Di saat petugas tengah melakukan pembersihan, pukul 04.30 WIB, terjadi lagi longsor di KM 160 dan menimpa tiga unit kendaraan. Tiga kendaraan tersebut adalah 1 unit truk fuso, 1 unit truk cold diesel dan satu unit minibus APV. Dalam kejadian ini tiga orang penumpang mobil minibus APV mengalami luka-luka.

Kepala Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra menyebutkan tiga mobil ini tertimpa material longsor saat terjebak macet akibat longsor sebelumnya. Tiga orang terluka dan semuanya dari mobil APV.

"Sudah dievakuasi korban ke rumah sakit. Korban meninggal nihil. Hanya tiga orang yang luka-luka. Semuanya penumpang mobil APV," kata Robi kepada covesia.com.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Sri Wibowo melalui Kanit Lantas Limapuluh Kota, ipda Sural menyebutkan suasana di jalur Pangkalan saat ini masih macet karena longsor yang terjadi semalam.

"Petugas masih melakukan pembersihan dengan alat berat di lokasi. Tapi suasana masih macet panjang," kata Sural.

Dari empat lokasi longsor yang terjadi, yang masih dilakukan pembersihan adalah di lokasi KM 160 lokasi tertimpanya tiga buah mobil. Sedangkan di tiga Lokasi lain, sudah dibersihkan dari material longsor.

(agg/don) 

Berita Terkait

Baca Juga