Ambulans Terbalik di Kinali-Pasbar, Jenazah Terlempar Keluar Mobil

Ambulans Terbalik di KinaliPasbar Jenazah Terlempar Keluar Mobil Tampak satu unit Ambulans pengangkut Jenazah Pasaman Barat, yang terbalik usai bertabrakan dengan sepeda motor, Selasa (10/12/2019)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit Ambulans dengan nomor polisi BA 1534 BY, yang tengah mengangkut jenazah terbalik di Jalan Lintas Kinali Simpang Empat daerah Kubu Aru Jorong VI Koto Selatan, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat sekitar pukul 08.28 WIB tadi, Selasa (10/12/2019).

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang melalui Kapolsek Kinali, Iptu Eri Yanto ketika dikonfirmasi oleh Covesia.com, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Namun kerugian materil dari kedua belah pihak mencapai Rp28 Juta," kata Iptu Eri Yanto.

Peristiwa tersebut kata Iptu Eri Yanto berawal dari saat sepeda motor Yamaha R15 dengan nomor polisi BA 3557 Q yang di kendarai oleh Darmayulis (30) datang dari arah Simpang Empat dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di TKP, sepeda motor tersebut tidak bisa menikung akibat terganjal standar motor yang dalam posisi terpasang. Sehingga sepeda motor tersebut tidak bisa di kendalikan dan menabrak bagian ban depan sebelah kanan mobil ambulans di kendarai Ilham (26) yang datang dari arah Padang (arah berlawanan)," katanya.

Kemudian Ambulans yang sedang mengangkut jenazah terbalik dan rebah ke kiri jalan. Lalu Jenazah yang dalam Ambulans terlempar ke luar dari mobil, sebelum kemudian dievakuasi petugas untuk diantarkan ke rumah duka.

"Akibat lakalantas tersebut pengendara sepeda motor, Darmayulis menderita bengkak di kepala, leher terkilir, ada terasa nyeri, dan lutut kaki kiri bengkak. Kemudian jari kaki kiri luka lecet dan di rujuk ke Puskesmas Kinali untuk mendapatkan perawatan intensif," tambahnya.

Pengendara ini juga kata dia mengalami kerugian materil sekitar Rp8 Juta. Karena sejumlah bagian Sepeda Motor Yamaha miliknya rusak parah.

"Sementara pengemudi Ambulans hanya luka biasa. Kemudian kerugian materil ditaksir mencapai Rp20 Juta. Karena sejumlah bagian Mobil ambulans seperti Ban depan pecah, Bola stir lepas, Body samping kiri rusak dan Bemper depan rusak," tutupnya.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga