Walikota Pariaman Berharap Nusantara Expos 2019, Bisa Mengembangkan UMKM di Kota Itu

Walikota Pariaman Berharap Nusantara Expos 2019 Bisa Mengembangkan UMKM di Kota Itu Walikota Pariaman, Genius Umar. (Foto: Peri Musliadi/ Covesia)

Covesia.com - Walikota Pariaman, Genius Umar berharap dengan adanya Nusantara Expos 2019 ini, bisa memperluas jaringan kota tersebut, dan sehingga usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota itu juga bisa berkembang. 

"Sebab di Nusantara Expos 2019 sekarang ini, adalah kegiatan yang berskala nasional dan juga baru pertama dilakukan di Kota Pariaman," sebut Genius, pada Selasa (10/12/2019).

Lanjut Genius, kemudian dalam kegiatan ini juga, semua Badan Usaha Milik Negara (BUMN), juga ada di Kota Pariaman, dengan membawa usaha kecil menengah (UKM) binaannya.

"Ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Kota Pariaman, dan juga Sumbar, untuk bisa belajar dan memperluas jaringannya dalam mengembangkan UMKM di kota ini," ucap Genius. 

Selain bisa mengembangkan UMKM, melalui kegiatan Nusantara Expos ini, bisa menumbuhkan pariwisata di Kota Pariaman.

"Selain UMKM, Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kedepannya pariwisata Kota Pariaman bisa berkembang," katanya. 

Sebelumnya kata Genius, Nusantara Expos 2019 ini, adalah rangkaian kegiatan peringatan Hari Nusantara 2019, yang puncak kegiatannya akan dilaksanakan pada Sabtu (14/12/2019), di Pantai Gandoriah Kota Pariaman. 

Kontributor Pariaman: Peri Musliadi

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga