Terlibat Kasus Narkoba, Anggota Polri di Polres Bukittinggi Diberhentikan Secara Tidak Hormat

Terlibat Kasus Narkoba Anggota Polri di Polres Bukittinggi Diberhentikan Secara Tidak Hormat Anggota Polri Polres Bukittinggi yang diberhentikan secara tidak hormat akibat terlibat kasus Narkoba, Rabu (11/12/2019)(Foto: Covesia/ Debi)

Covesia.com - Seorang anggota Polri di Polres Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) diberhentikan secara tidak hormat dari kepolisian berdasarkan surat keputusan Polda Sumbar No 353/X/2019 tanggal 31 Oktober 2019.

Pemberhentian dan pencopotan seragam anggota Polri dilakukan langsung oleh Kapolres Bukittinggi, AKBP Iman Pribadi Santoso, Rabu (11/12/2019) di halaman Polres Bukittinggi berdasarkan surat keputusan Polda Sumbar tersebut. 

Briptu Abdi Lesmana, anggota Polri yang baru saja diberhentikan terlibat kasus narkoba jenis sabu dan saat ini telah menjadi warga binaan Lapas Klas IIa Bukittinggi dan telah menjalani masa hukumannya 1,5 tahun dari 6 tahun hukuman yang diberikan. 

Tidak hanya itu, Abdi Lesmana juga tercatat 104 hari tidak masuk dinas dan melakukan pelanggaran desersi 6 kali. 

"Yang bersangkutan sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan, diberikan hukuman disiplin dan kode etik. Namun karena tidak bisa ditolerir lagi maka yang bersangkutan tidak layak lagi menjadi anggota Polri," jelas Kapolres. 

Ia menambahkan ini menjadi intervensi bagi anggota Polri lainnya jika bermalasah maka akan mendapat hukuman sesuai perbuatan yang dilakukan. 

"Ini adalah contoh hukuman bagi anggota Polri yang merugikan diri sendiri, jangan sampai terkait masalah pidana karena Polri tidak akan mentolerir tindakan itu," katanya. 

(deb/don)

Berita Terkait

Baca Juga