Satu Unit Rumah di Maninjau Agam Rusak Berat Diterjang Puting Beliung

Satu Unit Rumah di Maninjau Agam Rusak Berat Diterjang Puting Beliung Satu Rumah di Maninjau Agam Rusak Berat Diterjang Puting Beliung, Kamis (12/12/2019)(Foto:dok.bpbd)

Covesia.com - Satu unit rumah di Jorong pasa Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) rusak berat diterjang angin puting beliung, Kamis pagi (12/12/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah, (BPBD) Agam, M Luthfie AR didampingi Unit Pusdal Ops Lukman Syahputra mengatakan, rumah milik Kaniska (32) ini mengalami rusak yang cukup berat pada bagian atap. "Atap dapur roboh dan sebagian ruang tengah rusak," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Saat ini BPBD Agam bersama Camat setempat sudah berada di lokasi untuk melakukan pendataan dan evakuasi. "Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir capai Rp25 juta," lanjutnya.

Mengantisipasi Bencana serupa, BPBD Agam mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, mengingat potensi angin kencang masih terjadi beberapa hari ke depan.

"Saat ini kita masih bersiaga mengantisipasi adanya pohon tumbang baik merusak bangunan maupun menutupi badan jalan," tutupnya.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga