Berikut Penyebab Bus Terbalik Masuk Sawah di Padang Pariaman

Berikut Penyebab Bus Terbalik Masuk Sawah di Padang Pariaman Tampak satu unit Bus terbalik masuk sawah di Jalan Baru, Korong Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, Jumat (13/12/2019)(Foto: Covesia/ Peri)

Covesia.com - Satu unit bus milik PT. Tranex Graha Perkasa Mandiri, yang terbalik masuk ke sawah di Jalan Baru, Korong Sungai Sirah, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman, disebabkan karena sopir mengalami kelengahan saat mengambil barang yang jatuh saat mengemudi. 

"Menurut pengakuan dari salah satu penumpang, si sopir bus ini lengah saat mengemudi, karena mengambil barang yang jatuh, sehingga lepas kendali dan menyebabkan bus masuk ke sawah," sebut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), Polres Kota Pariaman, Iptu M Sugindo. 

Lanjut Iptu M Sugindo, saat itu bus dengan nomor polisi BA 7814 FU jurusan Kota Padang-Sungai Geringging tersebut datang dari arah Padang, melaju dalam kecepatan tinggi mengangkut 16 orang penumpang.

"Karena mengambil barang jatuh tersebut, sehingga lepas kendali dan masuk ke sawah," ujarnya. 

Baca juga: Flash: Lepas Kendali, Satu Unit Bus Terbalik Masuk Sawah di Padang Pariaman

Dikatakan Iptu M Sugindo, pada kejadian itu, sehingga menyebabkan 11 orang mengalami luka-luka. Namun diantaranya ada dua orang korban mengalami patah tulang dibagian lengannya. 

"Tapi saat ini untuk korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pariaman. Namun Sebagian dibawa ke Puskesmas Sungai Limau," jelas Iptu M Sugindo.

Iptu M Sugindo menyebutkan, untuk sopirnya saat ini sudah diamankan oleh pihaknya di Mako Satlantas Polres Kota Pariaman. Untuk kondisinya hanya mengalami luka lecet. 

Sebelumnya, kata Iptu M Sugindo kejadian itu terjadi pada Jumat (13/12/2019) mendekati waktu magrib sekitar pukul 18.00 WIB.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga