Dilaporkan Hilang, Nenek Linaih Ditemukan Selamat

Dilaporkan Hilang Nenek Linaih Ditemukan Selamat Linaih Warga Lubuak, Jorong Gobah, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang yang dilaporkan hilang Jumat (13/12/2019) akhirnya ditemukan selamat. (Foto: Johan Utoyo/covesia0

Covesia.com - Linaih Warga Lubuak, Jorong Gobah, Nagari Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang yang dilaporkan hilang Jumat (13/12/2019) akhirnya ditemukan selamat.

Unit Komunitas Siaga Bencana (KSB) Bukik Batabuah Firdaus mengatakan, nenek 60 tahun ini ditemukan dalam kondisi selamat di perkebunan setempat sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Alhamdulillah Nenek Linaih ditemukan, kondisinya selamat meski sedikit linglung," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Sabtu (14/12/2019).

Dijelaskan Firdaus, informasi dari pihak keluarga Linaih sudah dalam kondisi pikun dan sering pergi keluar rumah tanpa sepengatuan keluarga. Meski demikian sore hari sudah berada dirumah. "Saat ini nenek Linaih sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk mendapatakan perawatan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Linaih tidak ditemukan keluarga menjelang magrib kemarin, sadar tidak menemukan keberadaannya pihak keluarga bersama masyarakat langsung melakukan pencarian.

Pihaknya juga sudah menghubungi pemerintah nagari, Kecamatan, BPBD, Satpol PP Polisi dan TNI untuk meminta bantuan pencarian namun hingga dini hari belum ditemukan. Pencarian dilanjutkan esok hari dan beruntung keberadaan linaih cepat diketahui.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga