Mukmin, Bayi Penderita Usus Berlimpit di Padang Butuh Uluran Tangan untuk Keluar dari Rumah Sakit

Mukmin Bayi Penderita Usus Berlimpit di Padang Butuh Uluran Tangan untuk Keluar dari Rumah Sakit Foto: Mukmin, bocah 1 tahun yang menderita Usus berlumpur dan Hernia (dokumentasi)

Covesia.com - Mukmin. bayi berusia satu tahun ini baru saja selesai operasi di rumah sakit M Djamil Padang, namun ia tak bisa kembali ke rumah pascaoperasi karena belum melunasi biaya rumah sakit.

"Orang tua bayi ini sudah bercerai dan saat ini tinggal bersama ibu yang tidak bekerja," ungkap Wina Wahyuni pendamping pengobatan Mukmin sekaligus founder Pemuda Padang Berhijrah kepada Covesia, Jumat (3/1/2020).

Dikatakan Wina, Mukmin terkena usus berlimpit dan hernia. "Mukmin sudah melakukan operasi, sudah rawat inap beberapa hari di rumah sakit dan kemarin bisa pulang,namun terkendala di biaya," jelasnya.

Lebih lanjut kata Wina, Mukmin tidak memiliki BPJS ataupun jaminan kesehatan lainnya. Karena keadaan Mukmin saat itu urgent dan harus di operasi secepatnya,maka ibu mukmin memilih jalur umum,kalau tidak nyawa anaknya terancam.

Mukmin tidak bisa kembali ke rumah  karena tundakan rumah sakit sebesar 22juta. "Namun, hari ini sudah tertalangi 10 juta tinggal 12 juta lagi, " kata Wina.

Jika ada rezeki mari berdonasi untuk Mukmin, silahkan kirim ke rekening

7119447512 Bank mandiri syariah an winna wahyuni musdalifah

Konfirmasi dengan format nama_donasi tuk mukmin kirim ke wa 083182823607.

(lia/adi)

Berita Terkait

Baca Juga