Korban Hilang di Limapuluh Kota Ditemukan Meninggal Dunia Oleh Pemburu Babi

Korban Hilang di Limapuluh Kota Ditemukan Meninggal Dunia Oleh Pemburu Babi Foto: Hajrafiv Satya Nugraha

Covesia.com - Salah seorang masyarakat di Kenagarian Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Limapuluh Kota, M. Awis (90) yang hilang pada 18 Desember 2019 silam, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Kelompok Persatuan Olahraga Buru Babi (PORBI) yang tengah menggelar aktivitas buru babi di sekitar perbukitan Nagari Durian Gadang, Minggu (12/1/2020) siang pukul 15.40 WIB.

Informasi yang dihimpun Covesia.com, lokasi penemuan korban cukup jauh dari lokasi terakhir ia terlihat oleh masyarakat. Korban saat ditemukan sudah dalam kondisi tidak utuh lagi.

“Korban ditemukan oleh rekan-rekan dari PORBI yang tengah berburu babi di areal perbukitan di Durian Gadang. Lokasi penemuan cukup jauh, sekitar 4 km dari lokasi terakhir ia terlihat,” kata Kepala Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota, Robi Saputra kepada Covesia.com, Minggu (12/1/2020).

Dijelaskan Robi, lokasi penemuan di Lubuk Topo’an, Jorong Bungo Tanjung Kenagarian Durian Gadang. Lokasi ini cukup jauh dari lokasi terakhir terlihat di Jorong Baringin. Tim SAR cukup jauh masuk ke areal perbukitan untuk mencapai lokasi korban ditemukan.

“Saat ditemukan korban posisinya tertelentang dan tubuhnya sudah tidak utuh lagi. Kemungkinan korban sudah lebih 2 minggu meninggal dunia,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan yang turut ikut dalam proses evakuasi korban menyebutkan setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka di jorong Baringin, Kenagarian Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru untuk menyelenggarakan pemakaman korban.

“Setelah dievakuasi, langsung dibawa ke rumah untuk penyelenggaraan pemakaman korban. Dan sore ini langsung dimakamkan di pusara keluarga korban. Seluruh prosesi pemakaman di tanggung oleh Pemkab Limapuluh Kota,” kata Ferizal.

Sebelumnya, M Awis dilaporkan hilang oleh keluarganya tanggal 18 Desember 2019. Korban sempat terlihat tengah berjalan sendirian oleh masyarakat menuju pintu rimba, Jorong Baringin, Kenagarian Durian Gadang sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah itu, korban tidak kunjung kembali ke rumahnya. 

(agg/adi)


Berita Terkait

Baca Juga