Anggota DPRD Padang Pariaman Lakukan Kunjungan Sosial ke RSUD Pariaman

Anggota DPRD Padang Pariaman Lakukan Kunjungan Sosial ke RSUD Pariaman Saat Anggota DPRD Padang Pariaman, melakukan Kunjungan Sosial ke RSUD Pariaman. (Foto: Peri Musliadi/ Covesia)

Covesia.com - Anggota DPRD Padang Pariaman dari fraksi PAN Dapil (Daerah Pemilihan) IV, Dedi Salim melakukan kunjungan sosial ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman pada Selasa (14/01/2020).

Kunjungan yang dilakukan Dedi ke RSUD Pariaman, dalam rangka menjenguk dan memberikan sedikit sumbangan pada Nurleli (33) perempun asal Nagari Koto Baru Padang Sago yang melahirkan bayinya secara prematur yang sedang dirawat di ruangan inkubator rumah sakit tersebut. 

Anggota DPRD Padang Pariaman dari fraksi PAN Dapil (Daerah Pemilihan) IV, Dedi Salim mengatakan, bahwa kunjungan ini merupakan bentuk rasa kepeduliannya kepada masyarakat.

"Apa yang kita terima setiap bulannya, merupakam hak masyarakat juga, jadi sebagiannya harus dikembalikan juga pada yang membutuhkan," katanya. 

Sebelumnya, Dokter spesialis anak RSUD Pariaman, Herlina Nasution yang menangani Nurleli melahirkan bayinya pada Senin (19/12/2019) lalu, saat kandungannya berumur enam bulan.

Saat melahirkan itu berat bayi Nurleli hanya 703 gram, sehingga perlu dilakukan tindakan medis oleh pihak rumah sakit. 

"Saat lahir usia bayi Nurleli baru 23 minggu dengan ukuran sangat kecil," kata Dokter spesialis anak RSUD Pariaman, Herlina Nasution pada Selasa (14/1/2020).

Lanjut Herlina, bahkan berat bayinya sempat turun ke 500 gram karena dipuasakan selama satu minggu sebelum diberikan suplemen tambahan dan Asi. 

"Maka dengan kondisi itu sehingga kami perlu melakukan tindakan," ujarnya.

Tapi sekarang kata Herlina, beratnya sudah kembali naik lagi ke 700 gram. 

Dikatakan Herlina, ini kejadian langka yang dialaminya, sebab tidak jarang bayi yang berusia prematur meninggal dunia saat penanganannya. 

Sementara itu Nurleli menyebutkan, bayi berjenis perempuan yang dilahirkannya itu merupakan anak ke-4 nya. 

Nurleli mengatakan, pada saat masuk rumah sakit menggunakan Jampersal, namun ia terkendala biaya pada kebutuhan harian dan beli suplemen selama di rumah sakit. Beli suplemennya Rp20 ribu/buah, dibutuhkan 6 buah/hari. 

"Saya sangat berterimakasih atas bantuan dana yang diberikan oleh Pak Dedi Salim," ujarnya

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga