Penghasilan Jauh di Bawah UMR, ACT - Global Zakat Bantu Guru Honorer Prasejahtera di Padang

Penghasilan Jauh di Bawah UMR ACT  Global Zakat Bantu Guru Honorer Prasejahtera di Padang Program SGI ACT-Global Zakat bantu para guru honorer prasejahtera di Kota Padang (Foto: dok.ACT)

Covesia.com - Global Zakat- ACT Padang kini memiliki banyak program-program reguler yang bertujuan untuk mensejahterakan umat, seperti Beras Untuk Santri Indonesia (BERISI), Beras untuk Keluarga Prasejahtera (BERASA) hingga Sahabat Guru Indonesia (SGI).

Salah satu yang rutin disebarkan manfaatnya adalah program Sahabat Guru Indonesia yang di peruntukan untuk para guru honorer yang prasejahtera yang telah mengabdi cukup lama untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Hingga saat ini per 15 Januari 2020 sudah 23 guru yang mendapat bantuan dari program SGI ini dan ini terus berlanjut untuk menjangkau guru honorer lainnya yang layak mendapatkannya. Bahkan team kita terus melakukan pendataan dan kerjasama dengan pihak pemerintah, sekolah, pesantren, komunitas dan instansi terkait untuk menyebar luaskan manfaat program sahabat guru indonesia ini,” Jelas Aan Saputra Staf Program ACT Padang, dalam siaran persnya yang diterima, Rabu (15/1/2020).

Program tersebut memberikan apresiasi berupa bantuan biaya hidup untuk menunjang kesejahteraan para guru yang menerimanya. Bantuan ini juga akan menyebar ke kota dan kabupaten yang ada di Sumatera Barat guna mengapresiasikan para guru yang telah lama mengabdi di berbagai daerah di Sumatera Barat namun masih berpenghasilan kurang layak.

Salah satu guru yang menjadi penerima manfaat dari program ini adalah Ibu Refdawati. Ia mengatakan sangat berterimakasih sekali dengan adanya program SGI tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih sekali dengan Global Zakat-ACT Padang atas bantuan biaya hidup ini, program ini sangat-sangat berarti bagi kami yang berpenghasilan jauh dari UMR bahkan saya sudah 10 tahun mengajar di sini. Saya berharap program ACT ini terus eksis dan di dukung oleh banyak orang-orang dermawan karena saya yakin masih banyak orang yang senasib dengan kami bahkan lebih yang juga butuh apresiasi seperti ini” ujar buk Refdawati.

Program SGI hadir untuk mengapresiasi para guru yang terus ikhlas dan semangat untuk mengajarkan ilmu kepada generasi bangsa dan juga mendidik akhlak mereka meski pun dengan penuh keterbatasan bagi diri seorang guru. Adanya program ini kita semua berharap bahwa kita juga peduli dengan para pendidik anak-anak bangsa.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga