Diduga Diterkam Harimau, Seekor Sapi di Agam Ditemukan Mati dengan Penuh Luka

Diduga Diterkam Harimau Seekor Sapi di Agam Ditemukan Mati dengan Penuh Luka Seekor Sapi warga yang ditemukan mati dengan penuh luka, diduga diterkam harimau di Kampung Melayu, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (20/1/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu ekor Sapi ternak warga di Kampung Melayu, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan mati dengan tubuh penuh luka, dugaan sementara Sapi tersebut diserang Harimau.

Walijorong Balai Ahad, David Richard Zoni mengatakan, Sapi milik Wir tersebut ditemukan sudah dalam keadaan sekarat  penuh luka pada bagian ekor dan tengkuk, tidak jauh dari gerombolannya.

"Tadi kita mendapat informasi, ada ternak warga yang mati dengan penuh luka seperti jejak cakar," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com, Senin (20/1/2020).

Terkait peristiwa tersebut pihaknya sudah melaporkan ke petugas veteriner Dinas Pertanian Agam.

"Dari hasil penyelidikan ditemukan beberapa jejak seperti jejak Harimau dan diduga ada dua ekor," lanjutnya.

Sementara itu, Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) Balai Konservasi Sumber Daya Alam, (BKSDA) Agam, Ade Putra mengatakan, pihaknya juga sudah mendapat informasi penyerangan hewan buas tersebut. "Saat ini kita sedang menuju lokasi melihat tanda-tanda dan mengumpulkan keterangan dari masyarakat," lanjutnya.

Kemunculan harimau juga pernah mengagetkan warga Cumateh, Nagari persiapan sungai Jariang beberapa waktu yang lalu, satu ekor anak sapi juga dilaporkan tewas dengan luka cakar.

BKSDA sudah melakukan pemantauan serta melakukan patroli dan pemasangan perangkap namun tidak ada tanda-tanda lanjutan dari hewan tersebut. "Kita belum bisa menyimpulkan apakah itu hewan yang sama saat ini kita akan mengumpulkan data," tutupnya.

(han/don)


Berita Terkait

Baca Juga