Sapi Diterkam Harimau di Agam Disembelih dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

Sapi Diterkam Harimau di Agam Disembelih dan Dagingnya Dibagikan ke Warga Foto: Johan Utoyo

Covesia.com - Sapi yang diduga diterkam harimau di Agam disembelih pemiliknya dan dagingnya dibagikan ke warga setempat.

Maswir (38), pemilik sapi di Kampung Melayu, Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam mengaku sapi tersebut saat didapati masih hidup dan sempat dilakukan penyembelihan.

Sapi tersebut pertama ditemukan sekitar pukul 8.00 WIB, Senin (20/1/2020), dan sampai di lokasi seluruh sapi miliknya terpisah-pisah dan satu ekor ditemukan tergeletak.

"Sapi saya berjumlah lima ekor, dan sapo warga disini totalnya sekitar 40 ekor, Seperti biasa setiap pagi saya melepaskan sapi, namun sapi saya tidak ada di tempat biasanya, saya melihat ada yang tergeletak berlumuran darah," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Sadar sapinya dalam keadaan luka yang mencurigakan, Maswir langsung memanggil tetangganya dan mencari sapinya yang lain. "Sapi saya sepertinya ketakutan jadi lari menyebar dari kawanan, dari jejak terlihat sepertinya harimau juga mengejar sapi yang lain," lanjutnya.

Dilanjutkan Maswir, dari jejak yang terlihat berkemungkinan harimau tersebut berjumlah dua ekor. Karna ditemukan jejak ukuran yang berbeda.

Usai hewan ternaknya di sembelih, ia langsung menghubungi Dinas Pertanian Kabupaten Agam untuk memastikan apakah daging tersebut layak di makan. "Kata Orang Dinas Pertanian, dagingnya bisa dimakan namun bekas luka harua dibuang kemudian dagingnya kami bagikan kepada masyarakat," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Kampung Melayu digegerkan dengan ditemukannya satu ekor sapi yang luka serius dan diduga kuat bekas terkaman harimau.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga