Satu Peluru Hentikan Pelarian DPO BNNP Sumbar di Agam

Satu Peluru Hentikan Pelarian DPO BNNP Sumbar di Agam Tersangka dan sejumlah barang bukti narkoba jenis ganja yang diamankan di Mapolres Agam (Foto: dok.polres agam)

Covesia.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengamankan salah seorang warga yang diduga kuat melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba di jalan Jorong Panta Nagari Panta Pauh, Kecamatan Matur.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH melalui Kasatresnarkoba Polres Agam, AKP Elvis Susilo Mengatakan, tersangka Berinisial YI (25) warga Kampuang Baru Jorong Sianok, Nagari Sianok Anam, Kecamatan IV Koto.

Dikatakan AKP Elvis Susilo, saat ditangkap pada Rabu (15/1/2020) beberapa hari yang lalu, tersangka sempat melakukan perlawanan dengan menyikut salah seorang petugas dan berusaha lari.

"Petugas sempat memberikan tembakan peringatan ke udara namun diabaikan kemudian satu peluru diarahkan ke kaki kanan tersangka, barulah bisa ditangkap" ujarnya saat di konfirmasi, Rabu (22/1/2020).

Usai dilumpuhkan tersangka langsung dilarikan ke RSUD Lubuk Basung untuk mendapatakan perawatan, dari hasil pemeriksaan peluru mengenai tulang dan menyebabkan patah tulang. "Tersangka ini kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Sumbar, di Padang untuk penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket besar 9 paket sedang dan 38 buah paket kecil ganja siap edar serta satu unit sepeda motor.

Usai mendapatkan perawatan tersangka kemudian dibawa ke Mako Polres Agam Guna penyelidikan lebih lanjut.

"Tersangka Ini merupakan DPO BNNP Sumbar semenjak 17 Agustus 2019 silam yang sudah lama meresahkan masyarakat, dan sempat dilakukan pengejaran di Pasaman beberapa waktu yang lalu," tutup Kasatresnarkoba.

(han/don)

Berita Terkait

Baca Juga