Ditolak Masyarakat Sumbar, Kepulangan Rombongan Turis asal China Dipercepat 

Ditolak Masyarakat Sumbar Kepulangan Rombongan Turis asal China Dipercepat  Kedatangan wisatawan asal China saat di BIM, Minggu (26/1/2020)(Foto: Covesia/ Fakhru)

Covesia.com - Ditolak masyarakat terkait kunjungan wisatawan China di Sumatera Barat (Sumbar), karena akan kekhawatiran terhadap penyebaran virus Corona. Dengan hal itu kepulangan rombongan turis asal China tersebut akan dipercepat. 

"Karena masyarakat Sumbar menolak kunjungan wisata turis China ini maka kemungkinan kepulangan akan dipercepat besok," kata Rafles, koordinasi lapangan atau pemandu Turis China saat dihubungi Covesia.com, Senin (27/1/2020).

Ia menerangkan rombongan turis China itu pada hari Senin dijadwalkan akan mengunjungi Istano Pagaruyuang dan Pacu Jawi di Tanah Datar namun karena ada penolakan maka rombongan langsung menuju salah satu hotel di kota Padang. 

"Tidak ada kegiatan rombongan turis China itu hari ini. Jadi langsung diinapkan di hotel di Padang," ujarnya. 

Ia menyebutkan dikarenakan kondisi saat ini tidak kondusif pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan rombongan turis China itu dan mereka memahami keadaan yang terjadi. 

"Sebenarnya kasihan mereka, datang untuk kunjungan wisata dan saat di Bandara juga telah dilakukan pengecekan dan dinyatakan bebas dari virus Corona. Namun banyak penolakan dari masyarakat dan pemerintah. Jadi mereka memahami hal demikian," paparnya. 

(deb) 


Berita Terkait

Baca Juga