Idap Meningitis, Zafran Balita 18 Bulan asal Payakumbuh Butuh Uluran Tangan para Dermawan

Idap Meningitis Zafran Balita 18 Bulan asal Payakumbuh Butuh Uluran Tangan para Dermawan Zafran balita 18 bulan yang mengalami Meningitis sedang koma dan dirawat di RSUP M Djamil Padang foto:Istimewa

Covesia.com - Berawal dari demam dan muntah-muntah bayi yang diberi nama M Zafran Sharique Lubis dibawa ke rumah sakit di Payakumbuh. Namun, kondisinya makin memburuk ternyata Zafran didiagnosa mengidap penyakit Meningitis.

"Zafran masih berumur 18 bulan, merupakan warga payakumbuh provinsi Sumatra Barat, sekarang ia mengalami koma dan dirawat intensif di rumah sakit tanpa BPJS," ungkap Wina Wahyuni, pendamping pengobatan Zafran kepada Covesia, Selasa (28/1/2020).

Anak ke 4 dari M Nizar dan Khairatul Hayati ini di rujuk ke Rumah Sakit Hermina Padang dengan biaya umum karna bpjs tidak ada. "Biaya tunggakan rumah sakit Zafran mencapai Rp25 juta. Berkat kerjasama antar komunitas, sisa biaya rumah sakit tinggal 9juta lagi," jelas Wina yang juga merupakan pendiri komunitas Pemuda Padang Berhijrah.

Dikatakan Wina, karna kurangnya alat medis di Hermina sekarang Zafran yang masih dalam keadaan koma di rujuk ke RSUP M Djamil. Sementara itu, sisa tunggakan biaya pengobatan zafran di Rs Hermina menggunakan jaminan terlebih dahulu (hutang).

Pengobatan Zafran pastinya akan panjang, sedangkan pengobatan zafran melalui jalur umum. Sang ayah hanya berprofesi sebagai pedagang sate keliling, belum sanggup memenuhinya.

"Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, mari sama sama kita bantu doakan, dukungan dan bantu perjuangan Zafran," ujar Wina.

Berikut Covesia lampirkan Rekening donasi untuk membantu Ringankan beban keluarga Zafran.

No Rekening 7119447512 BSM An winna wahyuni musdalifah. Konfirmasi dengan format nama_donasi zafran kirim ke wa 083182823607.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga