Aldi Taher dan Syamsu Jalal Gunakan Bendi Serahkan Mandat ke KPU Sumbar

Aldi Taher dan Syamsu Jalal Gunakan Bendi Serahkan Mandat ke KPU Sumbar Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Syamsu Jalal-Aldi Taher naik bendi menuju KPU antarkan mandat, Senin(10/2/2020). Sumber: istimewa

Covesia.com - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Syamsu Jalal-Aldi Taher (JADI) menyerahkan mandat sistem informasi pencalonan (Silon) kepada Komisi Pemilihan Umum Sumbar dengan menggunakan bendi.

"Hari ini kami serahkan mandat Silon ke KPU selanjutnya akan mengikuti prosesnya," ungkap Aldi sesaat setelah keluar dari ruangan KPU Sumbar, Senin (10/2/2020).

Menggunakan peci dan baju putih pasangan Bacalon gubernur dan wakil gubernur Sumbar ini meminta dukungan dan doa untuk dapat segera memenuhi persyaratan calon perseorangan.

Meski waktunya tidak lama lagi, ia berharap dan optimis dapat memenuhi persyaratan calon perseorangan yang minimal harus mencapai angka 316.051 KTP.

"Insyaallah, mudah-mudahan, kami sedang berusaha," ungkap Aldi.

Ditanyakan dari mana sumber suara terbanyak Aldi menjawab insyaallah dari semua kabupaten dan kota.

Sementara itu, Kabag hukum teknis dan hukmas KPU Sumbar, Aan Wuryanto mengatakan bahwa pasangan "JADI" telah menyerahkan mandat dan silon kepada KPU.

Untuk proses selanjutnya kata Aan, tim yang bersangkutan akan melakukan pengumpulan dukungan B1kwk ke dalam aplikasi silon.

"Nanti, KPU akan menerima syarat dukungan yang dikumpulkan oleh calon perseorangan, dimulai tanggal 16 Februari sampai 20 Februari mendatang," pungkasnya.

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga