Walaupun Terjangkit Asma, Pasien Asal Limapuluh Kota Tetap Diisolasi Sesuai Prosedur

Walaupun Terjangkit Asma Pasien Asal Limapuluh Kota Tetap Diisolasi Sesuai Prosedur Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof

Covesia.com - Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang, Gustavianof menyebutkan bahwa warga 50 kota yang diduga Suspec Corona kecil kemungkinan kena virus mematikan tersebut.

Pasalnya, setelah pemeriksaan dokter pasien hanya mengalami asma dan Phenomonia atau radang paru-paru. "Namun kami dari rumah sakit merawat pasien tersebut di ruang isolasi sesuai prosedur Corona yang disampaikan rumah sakit di Payakumbuh," ungkap Gustavianof dihubungi Covesia via telepon, Jumat (14/2/2020).

Gustavianof menambahkan pasien yang datang lebih kurang pukul 16:30 Wib, Kamis (13/2) di M Djamil. "Kita lakukan perawatan, pengobatan dan pemeriksaan, dan kata dokter pasien memiliki leukosit tinggi dan Phenomonia, kecil kemungkinan kena Corona," ungkapnya.

Saat ini kondisi pasien sudah jauh lebih membaik dari hari kemarin. "Kami juga melakukan pemeriksaan tenggorokan dan hidung pasien, bekerjasama dengan dinas kesehatan Sumbar akan mengirimkan hasil pemeriksaan ke Jakarta," jelasnya.

Dikatakan Gustavianof, kita tunggu hasil pemeriksaan dari Jakarta 4 hari ke depan.

Sebelumnya diberitakan bahwa dinas kesehatan Sumbar Merry Yuliesday menyimpulkan, sementara dari pemeriksaan dokter pasien yang diduga Suspec Corona hanya mengalami penyakit Asma.

(ila/don)

Berita Terkait

Baca Juga