Bazar Murah Digelar Stabilkan Harga Bawang Putih di Agam

Bazar Murah Digelar Stabilkan Harga Bawang Putih di Agam Foto: Covesia/Johan

Covesia.com - Guna menstabilkan harga bawang putih dan bahan pokok lainnya, Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) lakukan operasi bazar murah. Kegiatan itu dilaksanakan di Terminal Pasar Impres Padang Baru, Lubuk Basung Senin (17/2/2020).

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP)  Agam  Ermanto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dengan bekerjasama dengan UPTD Toko Tani Indonesia Center Padang, Sumatera Barat.

"Program ini merupakan langkah Pemda untuk mengantisipasi lonjakan harga Sembako dan menjamin ketersediaan kebutuhan masyarakat, khususnya bawang putih," ujarnya. 

Dikatakannya, untuk bahan pokok dalam operasi dijual dibawah harga jual dipasaran. Harga komoditi bawang putih itu dijual dengan harga Rp32 ribu per kilogram jauh leboh mirah dari yang dijual pedagang dipasaran yang masih Rp50 ribu per kilogram.

" Untuk pembelian dibatasi satu Kg perorang hal untuk mencegah adanya penumpukan serta harga murah bisa dirasakan seluruh masyarakat," lanjutnya.

Selain bawang putih pihaknya juga menyediakan kebutuhan pokok lainnya berupa beras, daging, cabai merah dan lainnya. 

Sementara itu salah seorang masyarakat Lubuk Basung Warni (51) mengatakan cukup senang dengan adanya kegiatan bazar murah tersebut, perbandingan harga kisaran Rp10 Ribu membuatnya bisa membeli lebih banyak kebutuhan rumah tangga. 

"Kami  bersyukur, merasa terbantu karena harga disini lumayan murah, jadi kita bisa membeli banyak untuk kebutuhan," terangnya.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga