Operasi Cipkon, Polres Agam Amankan 450 Kendaraan

Operasi Cipkon Polres Agam Amankan 450 Kendaraan Polisi menujukkan sejumlah kendaraan tilang di Satlantas Polres Agam. Foto: Johan Utoyo

Covesia.com - Tiga pekan operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Agam sudah keluarkan 450 lembar surat tilang.

Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Dedi Antonis didampingi Paur Tilang, Briptu Nico Peroza mengatakan, operasi yang digelar gabungan seluruh unit ini menyasar kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan keselamatan dan surat-surat kendaraan.

"Operasi ini hampir setiap malam kita lakukan di wilayah hukum polres Agam, hal itu susah menjadi intruksi dari Dirlantas Polda Sumbar. Untuk bukti tilang petugas mengamankan barang bukti berupa 180 unit kendaraan, 70 lembar SIM dan 200 STNK," ujarnya, Senin (17/2/2020).

Dijelaskan Kasat Lantas, operasi Cipkon ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta terjadinya curanmor di wilayah hukum Polres Agam.

Selain itu itu kegiatan ini juga bermaksud untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan jelang Pilkada yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

"Tidak hanya menertibkan kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan kita juga melakukan  pemeriksaan kepada kendaraan yang terlihat mencurigakan, hal itu untuk mengantisipasi peredaran narkoba serta barang terlarang lainnya," ulas Dedi Antonis.

(han)

Berita Terkait

Baca Juga