Satu Unit Rumah yang Terbakar di Pasia Paneh-Agam Diguga Akibat Korsleting

Satu Unit Rumah yang Terbakar di Pasia PanehAgam Diguga Akibat Korsleting Satu Unit Rumah yang Terbakar di Pasia Paneh-Agam Diguga Akibat Korsleting, Senin (17/2/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Satu unit rumah terbakar di jorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Senin (17/2/2020) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, bangunan semi permanen tersebut milik Zuraida dan sudah satu tahun terakhir tidak berpenghuni. "Meski tidak dihuni rumah tersebut selalu dialiri listrik dan setiap malam selalu dihidupkan lampunya," ujarnya saat di konfirmasi Covesia.com.

Api baru diketahui saat sudah membubung tinggi dibagian atap, namun beruntungnya cepat dipadamkan sebelum menjalar ke rumah lain yang berada di sekitarnya. "Masyarakat langsung bahu-membahu memadamkan api sekaligus menghubungi Pemadam kebakaran dan satu jam kemudian api berhasil dipadamkan," lanjutnya.

Tidak banyak peralatan rumah yang bisa diselamatkan karena bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu sehingga api menjalar dengan cepat.

"Untuk kebakaran dugaan kuat disebabkan korsleting, untuk korban jiwa tidak ada namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 100 juta," tutupnya.

(jhn/don)

Berita Terkait

Baca Juga