Seorang Guru Honorer Tewas Usai Ditabrak Kereta Api di Kota Pariaman

Seorang Guru Honorer Tewas Usai Ditabrak Kereta Api di Kota Pariaman Petuga kepolisian saat melakukan olah tempat kejadian perkara, Kamis (19/2/2020)(Foto: Unit Laka Lantas Polres Kota Pariaman)

Covesia.com - Seorang guru honorer di Kota Pariaman, meninggal dunia usai sepeda motor yang dikendarainya ditabrak kereta api yang sedang melintas di daerah itu.

Kejadian yang menyebabkan seorang guru honorer atas nama Sis Undra Putra (43) meninggal dunia itu terjadi pada Rabu pagi (19/2/2020) di perlintasan sebidang di daerah Simpang Nantongga, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

"Saat kejadian itu, Sis Undra Putra yang merupakan warga Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah tersebut mengemudikan sepeda motor dengan nomor polisi BA 3568 WE datang dari arah Pauh hendak menuju arah Pasar Pariaman dengan kecepatan sedang," sebut Kanit Laka Lantas Polres Kota Pariaman, Ipda Afrizal Sahar pada Rabu (19/2/2020) menjelaskan kronologisnya. 

Namun, sesampai di tempat kejadian perkara, sepeda motor yang dikendarainya mengalami hilang kendali dan terjatuh, diduga disebabkan karena hari hujan dan jalan licin, kemudian menabrak gerbong atau badan kereta api yang datang dari arah sampingnya, yaitu arah Kampung Pondok menuju Pasar Pariaman.

Disebutkan Ipda Afrizal Sahar, akibat kejadian itu pengendara sepeda motor tersebut mengalami sejumlah luka-luka parah di sekujur tubuhnya.

"Kemudian ia dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman untuk mendapatkan perawatan dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit tersebut," ucapnya. 

Afrizal menyebutkan, selain korban jiwa dalam kejadian itu, kerugian materil juga ada sekitar Rp500 ribu karena kendaraannya mengalami kerusakan.

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga