Cegah ASN Bolos ke Padang, Polpp Mentawai Razia Dermaga Tuapejat

Cegah ASN Bolos ke Padang Polpp Mentawai Razia Dermaga Tuapejat PolPP kempualaun Mentawai, Sumatera Barat tengah melakukan pemeriksaan sejumlah ASN yang berangkat menuju Padang melalui dermaga Tuapejat (Foto: Kornelia Septin Rahayu/Covesia)

Covesia.com - Polisi Pamong Praja (PolPP) Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat gencar melakukan razia di dermaga Tuapejat, Sipora Utara. Razia dilakukan guna mencegah para ASN (Aparatur Sipil Negara) di daerah tersebut yang bolos tugas ke kota Padang.

"Pemeriksaan ini sesuai perintah Bupati, Yudas Sabaggalet dalam rangka menertibkan ASN yang ke Padang harus mengantongi izin atau ada surat perintah  tugasnya (SPT) nya," ungkap Dul Sumarno, Kasat Pol PP di dermaga Tuapejat.

Dul Sumarno mengatakan pemeriksaan telah dimulai sejak Sabtu 15 Januari lalu hingga waktu yang tidak ditentukan. 

Ia memaparkan bahwa untuk evaluasi terhadap oknum tersebut merupakan tanggung jawab Kepala SKPD. 

Oleh sebab itu, setiap ASN termasuk tenaga kontrak maupun kepala OPD hingga Sekretaris daerah yang hendak keluar dari wilayah kerjanya harus diketahui oleh pimpinan.

Hal tersebut, katanya, juga sudah disampaikan pada masing- masing kecamatan. 

"Selama ini ada oknum Kepala SKPD yang komplain, namun sekarang sudah mulai tau dan paham. Bahkan Sekretaris daerah juga menunjukkan surat tugasnya setiap kali berangkat ke Padang," tuturnya.

Selanjutnya, bagi ASN yang tidak memiliki surat izin atau SPT, akan diinformasikan kepada kepala SKPD atau dicatat dengan keterangan tanpa izin dan akan dilaporkan ke Sekda.

"Selain itu, nanti kita juga akan tertibkan pemeriksaan di warung-warung, setiap ASN yang keluar harus ada izinnya," tukasnya.

Kontributor Mentawai: Kornelia Septin Rahayu

Berita Terkait

Baca Juga