Dua Bacalon Bupati-Wabup Limapuluh Kota Jalur Independen Mendaftar ke KPU

Dua Bacalon BupatiWabup Limapuluh Kota Jalur Independen Mendaftar ke KPU Foto: Angga

Covesia.com - Dua bakal calon Bupati Dan Wakil Bupati Limapuluh Kota yang akan maju lewat jalur perseorangan resmi mendaftarkan diri ke KPU setempat, Kamis (20/2/2020). Dua Bacalon ini adalah Maskar Dt Pobo-Masril dan Ferizal Ridwan-Nurkhalis.

Pantauan di KPU Kabupaten Limapuluh Kota, bacalon yang pertama datang adalah pasangan Maskar Dt Pobo dan Masril sekitar pukul 08.00 WIB. Pasangan ini langsung melakukan submit data dukungan KTP sebanyak 25.599 buah. Data dukungan ini langsung diperiksa oleh KPU Limapuluh Kota melalui berkas-berkas yang dibawa oleh tim Maskar Dt Pobo dan Masril.

Sedangkan, bacalon Ferizal Ridwan dan Nurkhalis datang ke KPU pukul 11.11 WIB dengan submit data dukungan KTP sebanyak 30.001 buah. Namun, pasangan ini belum bisa memberikan berkas dukungan karena KPU masih melangsungkan penyusunan dan pengechekan berkas Maskar Dt. Pobo dan Masril.

Ketua KPU Limapuluh Kota Masnijon menyebutkan pihaknya telah menerima pendaftaran dua bacalon independent ini. Namun, berkas syarat dukungan dari pasangan Maskar M. Dt. Pobo-Masril yang baru masuk. 

"Untuk mendaftar secara resmi, sudah ada dua bacalon yaitu Maskar Dt Pobo-Masril dan Ferizal Ridwan-Nurkhalis. Namun berkas yang masuk baru dari Maskar," Sebut Masnijon.

Untuk berkas Ferizal Ridwan - Nurkhalis, KPU sudah berkomunikasi dengan tim Ferizal Ridwan bahwa berkas akan diantar pada Jumat (21/2/2020) pukul.08.00 WIB. Pasalnya tim KPU masih melakukan penyusunan dan pengecekan berkas Maskar Dt Pobo.

"Tadi Tim Ferizal Ridwan sudah mau memberikan berkas pukul 14.00 WIB. Karena berkas Maskar perlu disusun dan cukup banyak, antara KPU dan Tim Ferizal sepakat penyerahan berkas Ferizal dilakukan besok pukul 08.00 WIB," katanya.

Setelah seluruh berkas diterima, KPU akan melakukan pengechekan dan verifikasi administrasi serta verifikasi faktual ke lapangan.

(agg/rdk)


Berita Terkait

Baca Juga